Rabu, 12 Oktober 2011

Sosialisasi, Bangun Kesadaran Generasi Bangsa

Diposting oleh ngeblog yuk



Sosialisasi dikalangan pelajar terus dilakukan Jasa Raharja Cabang NTB bersama mitra kerja seperti Kepolisian dan Perhubungan. Sasaran sosialisasi dikalangan pelajar dilaksanakan di Kota Mataram dengan menghadirkan perwakilan siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat se-Kota Mataram. Acara sosialisasi digelar di Aula Kantor Walikota Mataram, Rabu (27/7).
Sebagai  Ibukota provinsi NTB, edukasi kalangan pelajar tentu sangat penting dilakukan sebagai upaya untuk lebih membumikan Jasa Raharja dikalangan pelajar di Kota Mataram. Selain itu, angka kecelakaan yang masih didominasi oleh usia produktif menjadi tanggungjawab bersama  untuk mengatasinya. Salah satu jalannya adalah memberikan pendidikan tentang berlalu lintas yang baik kepada para pelajar sebagai generasi masa depan bangsa. “Terimakasih kepada Jasa Raharja, Polres Mataram maupun Dinas Perhubungan yang terus berupaya untuk membangun kesadaran generasi bangsa  tentang pentingnya memahami  hak dan kewajibannya sebagai warga Negara terutama yang berhubungan dengan Jasa Raharja maupun  tertib berlalu lintas,” ujar, Drs. I GP Susila Yadnya,MM., Asisten I Kota Mataram mewakili Wali Kota saat membuka sosialisasi.
Usai sambutan Asisten I, secara bergantian narasumber Polisi (Kasatlantas Polres Mataram) dari Jasa Raharja yakni Kanit Humas dan Hukum, I Ketut Suwana,SH., bersama. I Wayan Gede Putrayasa, Kanit Keuangan, maupun Dinas Perhubungan Kota Mataram menyampaikan materi kepada siswa SMA sederajat se-Kota Mataram yang didampingi gurunya. Kepada para siswa Kasatlantas Polresta Mataram menyampaikan pentingnya menjadi generasi yang disiplin serta santun berkendara, karena dengan saling menghargai dijalanan, maka akan dapat menekan angka kecelakaan. “Jalanan adalah mesin pembunuh yang paling berbahaya yang harus kita waspadai".
Sementara itu, Kanit Humas dan Hukum bersama Kanit Keuangan memaparkan peran dan tanggungjawab Jasa Raharja sebagai pengemban amanah UU No. 33 dan 34 tahun 1964. Selain itu, kepada para peserta  juga dijelaskan secara gamblang prosedur mengurus santunan, siapa saja yang berhak menerima santunan serta kategori kecelakaan yang mendapatkan santunan. “Kami sebagai insan Jasa Raharja selalu siap untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat. Kepada adik-adik pelajar kami berharap usai pertemuan ini dapat menjadi penyambung lidah Jasa Raharja untuk menyampaikan kembali hasil pemaparan kami tadi kepada masyarakat  yang lebih luas dilingkungannya masing-masing,” harap Kanit Humas dan Hukum.
Usai pemaparan, peserta diberikan waktu untuk berdiskusi dengan narasumber, sejumlah pertanyaan yang berkaitan dengan materi dilontarkan sehingga membuat suasana menjadi semangat, seluruh pertanyaan yang dilontarkan terutama yang berkaitan dengan Jasa Raharja dijawab dengan jelas sehinngga peserta merasa puas. Setelah sesi tanya jawab, Jasa Raharja juga membagikan helm secara gratis kepada perwakilan dari siswa dan guru dengan diberikan kesempatan untuk menjelaskan kembali materi yang telah diberikan.
Sosialisai dikalangan pelajar yang diikutipelajar tingkat SMA sederajat se-Kota Mataram dan guru pendamping tersebut diharapkan akan semakin menambah kesadaran generasi muda untuk selalu tertib berlalu lintas serta generasi muda dapat memahami peran tanggungjawab Jasa Raharja sebagai pengemban amanah UU No. 33 dan 34 tahun 1964, memahami hak dan kewajiban masyarakat serta memahami prosedur mengurus santunan sejak dini. Dengan demikian Jasa Raharja semakin dicintai sebagai Asuransinya Masyarakat Indonesia. *(Humas JR NTB/Suwana)*

0 komentar:

Posting Komentar